Jumat, 25 September 2015

MEMBUAT KONEKSI INTERNET MELALUI NEW CONNECTION WIZARD

Selain dengan menggunakan PC Suite, sambungan internet juga dapat dibuat melalui setting default XP yaitu melalui New Connection Wizard. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1.      Hubungkan handphone dan komputer menggunakan kabel data, infrared, atau bluetooth. Anda tidak perlu menjalankan aplikasi PC Suite.
2.      Mengecek modem apakah sudah terinstal baik dengan klik kanan My Komputer – Properties – Hardware – Device Manager – Cari apakah sudah ada Modem disitu. Klo belum ada berarti anda perlu meremove dan menginstal kembali software PC Suite HP anda.
3.      Klo sudah ada cek apakah modem dapat bekerja dengan baik dengan klik kanan modem HP – Properties – Diagnostics – Query Modem – Jika berhasil akan muncul keterangan pada Tabel Command and Response. Close.
4.      Selanjutnya klik Start Menu – All Programs – Accesories – Communications – New Connections Wizards – Next – Connect to The Internet – Next – Set Up My Connection Manually – Next – Connect Using Dial Up Modem – Select a Device ( Pilih Modem HP Anda / Biasanya ada pada bagian paling atas ) – Next – ISP Name ( Isikan Sembarang Misal Internet ) – Next – Phone Number ( Isikan *99***1# misal untuk IM3 ) – Next – Username/Password/Confirm Password ( Isikan semuanya Indosat@durasi misal untuk IM3 ) – Next – Completing The New Wizard Connection ( Beri centang pada Add a Shorcut ... ) – Finish.
5.      Dengan demikian selesailah semua tahap instalasi dan setting modem,  cobalah jalankan koneksi internet anda dengan mengklik shorcut internet connection pada desktop maka akan muncul sebuah jendela koneksi.
6.      Jika anda klik dial maka komputer anda akan terhubung dengan internet ( Pulsa anda akan berkurang ) ditandai dengan munculnya status koneksi berupa gambar 2 buah monitor berkedip pada pojok kanan bawah layar monitor anda.
sumber: http://panduanlengkappasangmodemhandphone.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar