Jumat, 25 September 2015

SETTING INTERNET/GPRS PADA HP

Perlu anda ketahui untuk membuat sambungan internet dengan menggunakan modem HP, GPRS no HP anda harus sudah dalam keadaan aktif. Tentunya akan sia-sia jika semua persiapan telah dilakukan tetapi GPRS no HP anda belum aktif.
Setting GPRS dapat dilakukan secara manual maupun secara otomatis berbeda-beda antara satu operator dengan operator yang lain. Cara paling mudah adalah adalah setting secara otomatis ( setting OTA ) dengan cara kirim SMS. Berikut setting OTA GPRS beberapa layanan operator dii Indonesia :
·        INDOSAT MATRIX ketik : ACT(spasi)GPRS kirim ke 888
·        MENTARI Ketik : GPRS(spasi)merk HP(spasi) tipe HP kirim ke 3000
·        IM3 Ketik : GPRS(spasi) merk HP(spasi) tipe HP kirim ke 3939
·        IM3 DURASI Ketik Durasi (spasi) merk HP(spasi) tipe HP kirim ke 3939
·        XL Ketik GPRS(spasi)merek hp(spasi)type ponsel Kirim ke 9667
·        KARTU HALLO Ketik : GPRS kirim ke 6616
·        KARTU SIMPATI/KARTU AS Kirim SMS ke 6616 dengan pesan :
Ketik : GPRS[spasi]angka dibelakang simcard Anda (Nomor ICCID/Integrated Circuit Card Identification)
2.      Setelah kirim sms dengan format diatas anda akan memperoleh balasan dari operator yang isinya berupa pertanyaan yang harus anda jawab dengan yes/iya/ok/accept/install.
3.      Dengan demikian GPRS telah aktif pada kartu anda, cobalah cek dengan browsing internet langsung pada HP anda. Jika belum bisa konek dengan internet artinya setting GPRS anda belum berhasil. Alternatif lain adalah mensetingnya secara manual atau menghubungi Customer Service operator kartu yang anda gunakan.
4.      Apabila HP anda dapat digunakan untuk koneksi internet artinya setting GPRS anda telah berhasil dan siap diaplikasikan sebagai modem internet pada PC Komputer atau Laptop anda.
sumber: http://panduanlengkappasangmodemhandphone.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar