Jumat, 25 September 2015

panduan Lengkap Koneksi Internet Menggunakan Modem HP ( DIAL UP MODEM )

Banyak dari anda mungkin sudah mengetahui bahwa HP yang sehari-hari kita gunakan sebagai alat berkomunikasi untuk menelepon atau juga berkirim sms dapat digunakan sebagai modem internet pada pc atau komputer laptop. Bahkan mungkin sudah banyak dari anda saat ini sudah menggunakannya walaupun mungkin banyak juga yang belum mengetahui atau sudah mengetahui tetapi belum tau atau belum bisa dalam hal instalasi atau pemasangannya.
Penggunaan HP sebagai modem internet tentunya juga akan lebih memaksimalkan fungsi HP anda, sayang sekali bukan. Mengapa juga harus membeli modem baru, kalau HP yang kita miliki bisa digunakan sebagai modem internet, hal ini tentu akan menghemat pengeluaran anda bukan ?
Kebetulan saya sendiri adalah salahsatu dari pengguna hp sebagai modem internet. Lumayan, selain bisa menghemat biaya tentunya lebih nyaman jika browsing atau chatting dilakukan di rumah daripada pergi ke warnet.
Untuk koneksi internet sehari-hari saya menggunakan layanan GPRS IM3 dengan setting durasi dan menggunakan HP K850i sebagai modemnya. Berdasarkan pengalaman saya, untuk melakukan sambungan internet selama 1 jam dengan internet durasi IM3 pulsa saya hanya berkurang kurang lebih 1500 rupiah. Bandingkan dengan tarif warnet yang berkisar antara 3000 sampai 5000 perjamnya, sangat lebih murah bukan ?
Bagaimana dengan kualitas atau kecepatan koneksinya. Menurut pengalaman saya kecepatan koneksi memang masih dibawah kecepatan koneksi di warnet. Namun demikian untuk melakukan aktifitas seperti browsing maupun chatting saya kira sudah cukup memadai terkecuali jika ingin mendownload file yang besar semisal diatas 100mb tentu sangatlah tidak memadai.
Dapat saya simpulkan tarif internet durasi internet IM3 sangat terjangkau bagi kelas menengah ke bawah seperti saya, sangat cocok digunakan bagi siapa saja yang memerlukan koneksi internet seperlunya saja
sumber: http://panduanlengkappasangmodemhandphone.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar