Sabtu, 01 Desember 2018

PJOK Bab 2

BAB II
KEBUGARAN JASMANI
Untuk menjaga kebugaran jasmani setiap orang harus mempraktikkan aktivitas olahraga secara teratur kali ini kita akan berlatih mengenai kekuatan dan keseimbangan perhatikan dengan sungguh sungguh gurumu akan memberi contoh.
Latian Kekuatan Otot
Latiian Kekuatan Otot Lengan
Untuk meningkatkan kekuatan otot lengan kamu bisa berlatih push up bagaimanakah caranya push up ikuti petunjuk dari gurumu.
Untuk Anak Laki-laki
Posisi badan telungkup posisi kaki lurus ke belakang ujung kaki bertumpu pada lantai kedua telapak tangan menumpu di lantai angkat badan ke atas dengan sikut tangan diluruskan kemudian badan diluruskan lagi dan sikut dibengkokkan lakukan berulang ulang.
Untuk Anak Perempuan
Posisi badan telungkup telapak tangan dan lutut menumpu di lantai angkat badan ke atas dengan cara meluruskan sikut tangan turunkan lagi dan sikut dibengkokkan lakukan berulang ulang.
Latihan Kekuatan Otot Tungkai
a.   Latihan squat thrust
Awali dengan sikap berdiri tegak lalu ambil posisi jongkok kedua telapak tangan menempel di lantai luruskan kedua kaki ke belakang bersamaan tarik kembali kedua kaki bersamaan sampai pada posisi jongkok lagi lalu berdiri sambil meloncat setinggi mungkin lakukan berulang ulang.
b.  Latian Lompat Katak
Sikap membungkuk kedua tangan menempel di lantai tangan dan kaki menolak bersama sama lompatan ke depan agak tinggi.
Melatih Keseimbangan
1.  Keseimbangan Di Tempat
Berdirilah dengan satu kaki peragakan gerakan keseimbangan itu seperti burung bangau yang sedang berdiri dengan satu kaki kaki kanan menjadi tumpuan kaki kiri diayunkan ke depan dan ke belakang, ulangi lagi sekarang kaki kiri yang menjadi tumpuan kaki kanan diayunkan ke depan dan ke belakang.
2. Keseimbangan Sambil Bergerak
Berjalan di atas garis lurus buatlah garis lurus di lantai tandai dengan kapur cobalah untuk berjalan di atas garis itu selama berjalan kaki tidak boleh keluar dari garis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar