Sabtu, 01 Desember 2018

PJOK Bab 4

BAB IV
GERAK BEBAS BERIRAMA
Senam diiringi dengan musik sangat menyenangkan senam irama juga bisa dilakukan bersama sama ataupun dilakukan secara berkelompok senam irama yang diiringi musik gerakannya harus sesuai ketukan musik ketukan irama musik menjadi panduan dalam bergerak ayo kita senam dengan diiringi musik bersama sama.
Gerak Berirama
Gerak berirama secara berpasangan berbarislah dengan rapi dalam kelompokmu simpan kedua tanganmu di  pinggang.
Gerakan Pertama
Lakukan dengan satu langkah langkahkan kaki kanan ke samping kanan lalu kaki kiri merapat ke kaki kanan langkahkan kaki kiri ke samping kiri lalu kaki kanan merapat ke kaki kiri ulangi gerakan sekali lagi.
Gerakan Kedua
Langkahkan kaki kanan ke depan kaki kiri merapat ke depan langkahkan kaki kiri ke belakang kaki kanan merapat ke belakang ulangi gerakan sekali lagi.
Gerakan Ketiga
Langkahkan kaki kiri serong ke depan ke arah kiri lalu kaki kanan merapat ke kaki kiri ikuti gerakan dengan kaki kiri melangkah ke belakang serong ke arah kiri kaki kanan merapat ke kaki kiri. Langkahkan kaki kanan serong ke depan ke arah kanan lalu kaki kiri merapat ke kaki kanan ikuti gerakan dengan kaki kanan melangkah ke belakang serong ke arah kanan kaki kiri merapat ke kaki kanan ulangi gerakan sekali lagi.
Gerakan Keempat
Gerakan badan diputarkan penuh ke arah kiri sambil merentangkan kedua tangan di samping badan. Iringi gerakan tadi dengan lagu supaya lebih berirama lakukan gerakan sesuai ketukan lagu.
Gerak Bersama tanpa Musik
1.  Gerakan Pertama
Berdiri dengan tegak kemudian jalan di tempat kedua tangan mengepal dan diayun di depan dada lakukan sampai delapan hitungan hitungan keempat tepuk tangan dua kali hitungan kedelapan tepuk tangan dua kali.
2.  Gerakan Kedua
Lakukan jalan di tempat kedua tangan di samping badan sambil berjalan di tempat angkat kedua tangan ke atas lalu diturunkan kembali lakukan berulang ulang sampai delapan hitungan.
3.  Gerakan Ketiga
Lakukan jalan di tempat tangan direntangkan ke samping kanan dan kiri lalu diturunkan kembali lakukan berulang ulang sampai delapan hitungan.
4.   Gerakan Keempat
Kedua tangan simpan di pinggang lakukan jalan di tempat satu dua tiga lalu hitungan keempat putar pinggang ke kanan lakukan jalan di tempat kembali lima enam tujuh lalu hitungan kedelapan putar pinggang ke kiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar